Friday, August 14, 2009

Rahasia Mendapatkan Traffik Paling Bagus

Setiap situs membutuhkan traffic. Entah apa yang Anda jual ataupun yang Anda bagikan pada situs Anda, Anda tetap akan memerlukan traffic. Situs yang Anda buat tentunya Anda buat dengan harapan ada yang mengunjunginya bukan? Apabila Anda memiliki sebuah situs namun tidak ada seorangpun yang mengunjunginya, Anda mungkin tidak akan dianggap eksis di dunia maya.

Kunci utama kesuksesan sebuah situs Adalah Traffic yang dihasilkan,terutama traffic yang berkualitas. Yang dimaksudkan traffic yang berkualitas adalah target audience untuk situs Anda, sebuah kelompok netter, ataupun segmentasi pasar yang menjadi target buyer dalam penjualan barang/jasa/informasi yang Anda tawarkan. Ada beberapa cara yang sebetulnya bukanlah rahasia namun sering dilupakan, sebuah teknik fundamental dalam mendatangkan traffic pengunjung yang banyak di setiap harinya.

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah Market Segmentation. Sebelum membuat desain sebuah situs, ada baiknya Anda menentukan segmentasi pasar atau target audience terlebih dahulu. Hal ini sangat disarankan agar Anda dapat terfokus pada segmen pasar yang telah Anda targetkan sebelumnya. Teknik marketing yang terkonsentrasi pada suatu target audience ini akan memudahkan Anda dalam memaksimalkan sumber daya yang ada.

Selective Marketing- Setelah anda selesai mengidentifikasi target audience yang Anda tuju, Anda dapat mulai mempromosikan situs Anda secara agresif pada berbagai media lain seperti situs partner Anda, media cetak, bahkan hingga mengiklankannya di TV dan radio. Anda juga dapat mempromosikannya pada media periklanan Pay Per Click dan program afiliasi pada situs lain yang memiliki target marketing yang sama dengan Anda.

SEO and Ads- Kunci dari SEO dan Ads adalah kata kunci yang Anda gunakan. Semakin akurat kata kunci yang Anda sisipkan pada situs Anda, maka semakin besar pula traffic yang Anda dapatkan. Namun SEO memiliki kekurangan yaitu dampaknya yang terasa dalam waktu yang relatif lebih lama, tetapi cara ini dapat dijalankan dengan jangka waktu yang sangat lama. Berbeda dengan Ads yang dampaknya cepat terasa. Namun, mengiklankan situs Anda membutuhkan dana yang tidak sedikit

No comments:

Post a Comment